Panduan Tips Menggunakan Polo Shirt yang Benar dan Tepat

Polo shirt merupakan sebuah pilihan yang tepat untuk menjaga penampilan saat sedang pergi ke sebuah acara santai. Terutama untuk yang tinggal di daerh negara tropis, hal ini sudah tidak bisa dipungkiri. Karena polo shirt ini akan mampu memberikan kenyamanan serta tidak gerah saat digunakan. Untuk terlihat fashionable dengan menggunakan polo shirt yang baik, simak daftar lengkap di bawah ini.

Tips Menggunakan Polo Shirt yang Baik & Benar

1. Perhatikan Bagian Belakang

Jenis polo shirt tradisional memiliki bagian belakang yang lebih panjang. Hal ini bertujuan agar saat baju dimasukkan, kalian harus membungkuk, serta bagian bawah tidak mudah keluar. Saat dimasukkan, pastikan bagian belakang kalian tidak menutupi lebih dari setengah kantong belakang celana kalian. Kalian juga bisa menggunakan celana jeas ataupun celana chino yang dapat melengkapi penampilan polo-shirt kalian.

2. Panjang Kerah Kancing

Selanjutnya adalah kalian harus memperhatikan bagian kancing polo shirt kalian, di mana setiap brand mampu menawarkan berbagai jenis yang berbeda-beda. Kalian akan memiliki 2 kancing rendah sampai ke bagian dada, berarti polo shirt tersebut wajib dikancing. Tetapi ada juga yang memiliki bagian kancing yang hanya sampai sedikit di bawah leher, hal ini dapat digunakan tanpa di kancing.

3. Perhatikan Bagian Lengan

Salah satu hal yang penting adalah memperhatikan bagian lingkar lengan Polo Shirt pilihan kalian. Di mana bahan baju yang digunakan adalah berbahan stretch dan ada  yang bermotif, tetapi ada juga yang lurus dan polos. Pastikan kalian menggunakan yang sesuai dengan postur lengan kalian. Jangan menggunakan pakaian yang terlaltu ketat dan terlalu longgar, karena hal ini akan membuat kalian terlihat aneh.

4. Padukan Dengan Celana Chinnos

Kalian juga bisa menggunakan pakain polo shirt dengan memadukannya pada celoana chinnos yang akan membantu kalian memeberikan penampilan yang menarik dan kece. Usahakan memadu kaos poloshirt kalian dengan celana chinnos yang akan membuat kalian berpenampilan kekinian. Kalian juga bisa tambah menggunakan sneaker lowrise dengan melipat sebagian celana hingga mata kaki.

5. Tambahkan menggunakan Outer

Kalian juga bisa pilih beragam model outter yang kalian suka tentunya. Bisa kalian jadikan denim jacket, cardigan, bomber jacket, kimono atau dipadukan dengan sweater sebagai model outer yang ingin kalian kenakan.

6. Kaos Polo Shirt Dengan Model Lengan Panjang

Berikutnya adalah tips yang bisa kalian gunakan untuk pengganti kemeja saat acara formal. Di mana kalian juga bisa kenakan dengan celana bahan, ditambah dengan setelan jas akan menambah kekerenan kalian saat menggunakan fashion polo shirt.

7. Menggunakan Jenis Polo yang Selaras Dengan keinginan

Dan yang terakhir, kalian dapat memilih berbagai jenis model atau bahan baju polo yang nyaman digunakan. Di mana kalian bisa menggunakan polo berbahan katun yang alami dan cocok digunakan saat cuaca panas yang sangat ringan digunakan dan mudah menyerap keringat. Atau kalian bisa menggunakan polo berbahan rajut yang mampu menampilkan tampilan berkelas karena dibuat dengan tenun jacquard untuk memberi kekuatan lebih pada jaitannya. Dan polo linen yang cocok untuk kalian yang mencintai gaya kasual.

Demikian 7 daftar tips panduan menggunakan busana berbahan polo shirt. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga membantu para sobat yang sedang mencari panduan bergaya menggunakan polo-shirt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *